11 Foto Cantik Taman Pelangi Jogja, Tiket Masuk Dan Rute Menuju Lokasi | Satu Wisata - Satu Wisata

Tuesday, November 14, 2017

11 Foto Cantik Taman Pelangi Jogja, Tiket Masuk Dan Rute Menuju Lokasi | Satu Wisata

Taman Pelangi Jogja belum lama ini viral di media sosial banyak yang mengunggah foto - foto keren spot satu ini saat di sini, saking populernya sempat tempat ini sangat penuh karena banyaknya pengunjung yang ingin mengabadikan serta bersantai di Taman Pelangi ini.

Taman Pelangi Jogja kini menjadi destinasi wisata menarik lainnya dan bisa jadi spot yang akan ramai di kunjungi di kawasan Jogja terlihat pengunjung yang datang ke Taman Pelangi seiring waktu bertambah banyak dan terus meningkat juga kepopulerannya di telingga traveller.

Dengan menyuguhkan warna - warni gemerlap cahaya lampion Taman Pelangi Jogja terus membuat orang yang melihatnya langsung tersihir oleh keindahan yang terpancar dari berbagai bentuk dan warna cahaya lampu yang tersebar di sini.

Nah buat kamu yang penasaran mending kita bahas bersama yuk, capcuss!!


Taman Pelangi Jogja



Papan Taman Pelangi Jogja


Wahana Lampion Taman Pelangi


Apa yang ada pikiran kamu guys ketika mendengar nama Taman Pelangi? kalo saya sih membayangkan taman yang menampilkan keindahan warna Pelangi sesudah hujan jadi taman ini di buka waktu habis hujan saja hehehe....

Ternyata apa yang saya bayangkan jauh dari kenyataannya yang ada ternyata Taman Pelangi yaitu sebuah taman yang menampilkan keindahan cahaya lampion - lampion pada saat malam hari, namun ada hal unik di Taman Pelangi Jogja ini guys yaitu lampion - lampion yang tersebar di sini bukan hanya berbentuk bulat atau kotak saja guys namun ada berbagai bentuk yang pastinya tidak asing buat kamu.


Spot Taman Pelangi Jogja


Taman Pelangi Jogja juga merupakan salah satu destinasi wajib bagi kamu yang suka berwisata malam, Nah buat kamu yang suka banget jalan - jalan ataupun nongkrong di malam hari kayaknya bakalan cocok dengan tempat ini.

Dan juga buat kamu yang bingung nyari tempat kencan dengan pasangan kamu nah cocok juga mampir ke Taman Pelangi Jogja, banyaknya cahaya lampion dan hiasan yang indah menambah kesan romantis dari tempat ini.


Spot Pohon Cinta


Selain terkenal dengan sebutan Taman Pelangi taman ini juga akrab di kenal Taman Monjali, karena letak Taman Pelangi ini juga berada di Taman Monjal (Monumen Jogja Kembali) jadi jika kamu menyebut Taman Pelangi dengan sebutan Taman Monjali kamu tidak salah kok.

Sedikit info umum guys Taman Monjali atau Taman Pelangi Jogja ini terdapat 2 pintu masuk guys yakni dari arah timur dan arah barat.

Jika kamu berniat datang ke Taman Pelangi Jogja saya bisa sarankan kamu masuk melalui pintu timur, kenapa? karena di pintu timur kamu akan melihat pesona luar biasa saat kamu akan masuk ke Taman Pelangi ini.

Jadi saat kamu masuk dari pintu timur kamu akan di sambut dengan lampion - lampion besar yang berbentuk dan berwarna bak pelangi yang sangat indah guys bisa di bilang ini adalah pintu masuk yang akan mengantarkan kamu ke Negeri Lampion hehe...


Spot Lampion Angsa


Spot Wahana Lampion Kereta


Taman Pelangi Jogja menyajikan berbagai macam bentuk lampion mulai dari hewan - hewan dan tumbuhan bahkan di sini juga menampilkan karakter kartun loh dan juga wajah tokoh - tokoh terkenal.

Selain di Taman Pelangi Jogja kamu juga bisa bermain wahana lainnya di sini seperti trampolin, becak mini, bola air, perahu dayung, bom - bom car, dan lainnya. jika kamu punya sedikit nyali kamu bisa juga mengikuti uji nyali di Taman Pelangi dengan tempat bernama puri hantu.

Taman Pelangi Jogja sangat saya rekomendasikan untuk kamu yang mencari wisata romantis di Jogja bersama pasangan kamu dengan keindahan cahaya lampionnya dan suasana romatis yang begitu pekat Taman Pelangi Jogja rekomend banget deh.


Spot Lampion Angsa


Sedikit Info Mengenai Taman Monjali



Taman Monjali atau Taman Monumen Jogja Kembali merupakan Monumen yang di bangun pada tahun 29 Juli 1985 dengan tujuan untuk mengenang para pahlawan yang gugur di pertempuran Daerah Wehkreise III (RIS) tanggal 19 Desember 1948 - 29 Juni 1949.

Kurang lebih 422 nama pahlawan yang gugur dalam pertempuran dan di tulis dalam monumen di pintu masuk Museum Monjali. Museum Monjali sendiri terletak di utara Jogja yang memiliki 3 lantai dan berbentuk kerucut.


Lokasi Taman Pelangi Jogja



Hiasan Taman Pelangi Jogja


Taman Pelangi Jogja memang sangat di rekomendasikan untuk kamu yang ingin bersama pacar dengan bertemakan lampu - lampu lampion dan di Taman Pelangi Jogja ini nuansa romantisme sangat terasa di tempat ini jadi Taman Pelangi Jogja sangat cocok untuk kamu jalan di malam minggu loh guys hehehe...

Lokasi Taman Pelangi Jogja berada di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. tepatnya berada di kawasan taman monjali (monumen jogja kemabali) jadi kamu bisa datang ke Taman Pelangi Jogja ini karena lokasinya yang mudah di jangkau karena berada di pusat kota.



Spot Jalan Pelangi Jogja


Karena lokasi Taman Pelangi Jogja berada di pusat kota jadi kamu tidak bakal kesulitan untuk pergi ke lokasi Taman Pelangi Jogja, dan juga kamu bisa menggunakan transportasi transjogja yang melewati jalan shelter monjali yang biasanya kendaraannya bernomor 2A dan 2B.

Jika kamu berniat datang ke Taman Pelangi Jogja menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa menggunakan peta di smartphone kamu guys dan buat rute kamu sendiri, untuk petanya sudah saya siapkan kok di bawah.

Peta Taman Pelangi Jogja


Nah untuk mempermudah kamu pergi ke lokasi Taman Pelangi Jogja saya kasih mapsnya deh, kamu bisa lihat pake smartphone kamu.




Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Jogja



Jalan Lampion


Harga tiket masuk Taman Pelangi Jogja tidak mahal - mahal banget kok dan juga gak bakal dompet kamu mengering cukup membayar Rp. 10.000 untuk hari biasa senin - jumat dan Rp. 15.000 untuk akhir pekan sabtu-minggu, lumayan terjangkau kan untuk wisata luar biasa ini. Nah untuk parkirnya sendiri sebesar Rp. 2.000 (Motor) dan Rp. 5.000 ( Mobil).


Spot Taman Pelangi


Harga Tiket Wahana di Taman Pelangi Jogja




  • Kora - Kora Rp. 15.000
  • Trampolin Rp. 10.000
  • Boom Boom Car Rp. 10.000
  • Euro Bungee Rp. 20.000
  • Safari Train Rp. 10.000
  • Bola Air Rp. 15.000
  • Sepeda Listrik Rp. 15.000
  • ATV Rp. 15.000
  • Junior Jert Rp. 10.000
  • Perahu Dayung Rp. 20.000
  • Tandem Rp. 15.000
  • Speed Boat Rp. 10.000
  • Becak Mini Rp. 10.000
  • Helicak Rp. 20.000
  • Rumah Hantu (Puri Hantu) Rp. 10.000


Nomor Telepon Taman Pelangi Jogja : 0819-5086-070


Untuk jam bukanya 16.30 - 22.00 (Senin - Jumat) dan 17.00 - 23.00 (Sabtu - Minggu)


Nah itulah guys infonya mengenai lokasi Taman Pelangi Jogja yang mungkin bisa menjadi bahan referensi buat kamu berwisata. jika kamu mencari wisata lainnya di Jogja mungkin kamu bisa baca artikel saya sebelumnya.

Mungkin segitu aja guys pokoknya Happy Travelling!!!

loading...
loading...
Comments


EmoticonEmoticon