Monday, December 24, 2018

11 Foto Indah Gili Labak, Alamat Rute, Harga Tiket, Penginapan + Paket Wisata

loading...
Indonesia merupakan sebuah negara yang berbentuk kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke yang terbentuk dari berbagai pulau yang berjumlah lebih dari 17 ribu pulau, Nah karena hal inilah Indonesia memiliki kelebihan dalam panorama alamnya yang tidak kalah dari negara - negara lainnya.

Salah satu spot wisata yang unggul dari Indonesia adalah wisata pantainya guys yang pastinya kamu sudah tahu bahwa pantai - pantai yang ada di Indonesia memang bagus - bagus semua, Nah ada salah satu tujuan wisata yang memiliki panorama alam yang cantik namun belum banyak yang tau guys yaitu berada di Gili Labak yang secara administratif berada di Sumenep Jawa Timur.


Pesona Gili Labak



Pulau Gili Labak Sumenep


Buat yang belum tahu Gili Labak nih guys, Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil yang terletak cukup dekat dari Madura yang mana lokasinya masih berada di kawasan Sumenep.

Pulau ini masih cukup asri dan memiliki keindahan alam yang terjaga dan juga kamu perlu tahu kalau Gili Labak juga masuk ke daftar destinasi wisata para wisatawan loh khususnya para Backpacker sebab keindahan dari Gili Labak emang top banget apalagi pantainya guys tidak kalah dari pantai - pantai lainnya yang ada di indonesia.


Bibir Pantai Gili Labak


Mungkin kamu akan berpikir nama gili hanya ada di Lombok saja yaitu Gili Trawangan namun ternyata ada gili lainnya seperti Gili Ketapang dan juga seperti Gili Labak atau Pulau Gilli Labak seperti yang akan kita bahas kali ini.

Nah salah satu yang terkenal dari Gili Labak yaitu pasir putihnya yang cantik serta warna biru lautnya yang jernih dan bersih yang pastinya membuat kamu nyaman banget deh guys.

Keindahan dari panorama alam Gili Labak memang jempolan guys dan tidak perlu kamu ragukan lagi, namun walaupun tujuan wisata Gili Labak terkenal di kalangan Backpacker tetapi untuk wisatawan ataupun turis belum begitu banyak.


Dermaga Pantai Gili Labak


Oyaa ada yang unik loh dari Gili Labak katanya dulu sebelum bernama Gili Labak pulau ini bernama Pulau Tikus sebab dulu banyaknya sarang tikus di pulau ini namun nama pulau ini di ganti menjadi Pulau Gili Labak dengan alasan pelafanan yang lebih merakyat dan mudah untuk masyarakat Madura.


Apa Saja Yang Bisa Di Lakukan di Gili Labak



Pantai Gili Labak


Nah jika sudah sampai di Gili Labak kamu bisa menikmati banyak hal yang menyenangkan, karena kita berada di spot pantai tentu tidak lain tidak bukan ya berenang di bibir pantai guys hehe, untuk ombak di sini tidak begitu ganas guys jadi aman jika kamu masih di batas aman tapi ingat jangan terlalu ke tengah karena di tengah sudah cukup dalam.


Snorkling di Gili Labak


Snorkling di Pantai Gili Labak


Aktifitas lainnya yaitu Snorkling guys, jika kamu suka ataupun penasaran dengan isi bawah laut kamu bisa snorkling di sekitar area pantai. kamu bisa meliat berbagai terumbu karang dan ikan cantik yang berenang di laut, namun perlu di ingat di sini belum menyediakan tempat penyewaan alat snorkling jadi kamu harus membawa sendiri.

Nah ingin melihat biota laut lebih dalam kamu pun bisa melakukan Diving guys, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang berencana melakukan Diving. Namun hampir sama seperti aktiftias Snorkling kamu harus membawa alat menyelam sendiri.

Buat kamu yang suka bersantai kamu bisa juga bersantai ataupun berjemur di sekitar pantai, sambil berfoto ria pun sepertinya menyenangkan so tidak ada yang membosankan di sini guys.


Bersantai di Gili Labak


Rute ke Gili Labak



Jembatan Gili Labak


Untuk menuju ke Gili Labak ada beberapa rute yang bisa di gunakan namun para pengunjung biasanya akan menggunakan rute dari pelabuhan Kalianget karena lokasinya yang mudah dan juga harganya pun tidak terlalu mahal dan untuk jaraknya sendiri mungkin sekitar 10 kilometer.

Ketika kamu berada di Pelabuhan kamu bisa menyewa ataupun mencari kapal yang akan berlayar ke Gili Labak, untuk memudahkan perjalanan biasanya wisatawan menggunakan jasa paket wisata jadi kapal sudah di siapkan.


Suasana Pantai Gili Labak


Untuk rute lainnya kamu bisa memulainya dari Desa Lobuk yang mana di sini memiliki pelabuhan kecil yang biasanya di gunakan untuk kapal bersandar ataupun berlabuh. rute ini pun biasanya di jadikan pilihan karena dari Desa Lobuk menuju ke berbagai pulau ataupun Gili cukup mudah seperti Gili Raja, Genting, ataupun Labak.

Untuk menuju ke Pelabuhan di Desa Lobuk juga cukup mudah karena perjanan dari Sumenep tepat di pertigaan Blito kamu pilih belok ke arah kanan kamu bisa lanjutkan perjalanan ke Pelabuhan.


Sunset Gili Labak Sumenep


Dan ada lagi rute yang bisa kamu gunakan lainnya yaitu dari Desa Kombang yang berada di Talango, walaupun jalur yang di gunakan mungkin hampir sama dengan Kalianget hanya perbedaannya jika dari Kalianget kamu harus melewati Kecamatan Talango dulu yang melewati jalan darat yang mengantarkan ke Kombang.

Seperti yang kamu tahu untuk menuju Gili Labak harus menggukan jalur laut maka perjalanan juga di tentukan oleh cuaca dan angin juga, jika cuaca tidak mendukung tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama dari biasanya yang hanya memakan waktu kurang lebih 3 jam. Oyaa jika ingin berkunjung lebih baik secara rombongan karena tentunya biaya yang di keluarkan akan lebih murah.


Cara Akses ke Gili Labak



Sunset Gili Labak Sumenep


Untuk menuju ke Gili Labak kamu bisa memulainya dari Terminal Bungurasih, Surabaya yang menuju ke Sumenep. Perjalanan akan sampai di Pelabuhan Kalianget, Sumenep dan di lanjutkan dengan menggunakan kapal PP Kalianget menuju Gili Labak dengan biaya kurang lebih Rp. 350.000 dengan muatan kapal kurang lebih 15 orang.

Ada juga akses lain yaitu menggunakan Pelabuhan Tanjung yang ada di Saronggi, lokasinya sekitar 2 kilometer sebelum Kota Sumenep di rute ini kamu akan melewati Desa Tanjung yang melewati Pasar Saronggi yang dari Surabaya lalu jalur kanan.

Jika cuaca bagus mungkin akan memakan waktu 2 jam saja dari Tanjung ke Gili Labak dan dari Kalianget ke Gili Labak sekitar 3 jam perjalanan dalam hal ini juga kenapa biaya sewa di Tanjung sedikit lebih mahal.

Untuk biaya mungkin sekitar 800 - 1 juta untuk 1 kapal dengan hitungan berat kapal 10 ton dan untuk kapal dengan berat hingga 15 ton biaya akan naik menjadi 1 hingga 1,5 juta dengan isi 60 orang.


Tips Berkunjung ke Gili Labak



Pantai Gili Labak
pict by @niikejayanti27


Nah untuk berkunjung ke Gili Labak ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah perjalanan kamu ini dia beberapa tips berkunjung ke Gili Labak :


  • Usahakan berkunjung secara berkelompok jangan sendirian karena dalam ini bisa membantu menahan pengeluaran kamu guys, jika kamu berkunjung secara beramai - ramai biaya sewa kapal akan lebih murah.
  • Bawa peralatan seperlunya saja, nah dengan minimnya barang bawaan otomatis akan mempermudah kamu mengorganisir barang bawaan. dan juga perlu kamu tahu untuk fasilitas di Gili Labak sendiri belum lengkap seperti tidak adanya penginapan yang tersedia jadi jika kamu ingin bermalam maka kamu harus mencarinya di sekitaran Sumenep.
  • Tidak terlalu sore kembali, untuk kamu di sarankan jangan terlalu sore kembali ke sumenep usahakan siang menuju sore sudah berada di kapal, karena para nelayan tidak akan melayani penyebrangan di malam hari.


Penginapan Di Dekat Gili Labak



Nah seperti pembahasan kita sebelumnya di Gili Labak sendiri untuk fasilitasnya bisa di bilang belum cukup lengkap begitu pun juga dengan penginapannya di sini, namun kamu jangan berkecil hati dulu kamu bisa kok mencari penginapan yang terdekat contohnya di Sumenep. Dan ini dia beberapa penginapan dekat Gili Labak yang bisa kamu coba guys.


1. Losmen Baitul Kamul



Untuk penginapan pertama ini berlokasi di Jalan Gersik Putih No. 9 yang yang artinya penginapan ini sangat dekat dengan pelabuhan Kalianget, Untuk biaya permalamnya sendiri cukup terjangkau yaitu mulai Rp. 70.000 dan fasilitasnya cukup lumayan seperti kamar mandi, kamar tidur dan kipas angin. Kamu bisa menghubungi nomor berikut untuk info lebih lengkap (0328) 663099.


2. Penginapan Bu Rachmad



Salah satu penginapan yang merupakan perumahan warga yang di rubah menjadi penginapan yang terletak di depan Terminal Kalianget, meskipun untuk menuju ke penginapan ini harus masuk ke gang kecil namun fasilitas yang ada cukup lumayan seperti kamar tidur, kamar mandi dan toilet yang bersih. Oyaa biaya permalam di sini pun sangat terjangkau loh guys harganya mulai Rp. 40.000/malam.


3. Hotel Dubai Sumenep



Salah satu penginapan dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk mendukung kenyamanan kamu seperti adanya sekitar 23 kamar yang nyaman, area merokok, laundry, wifi, taman, dan juga reservasi 24 jam. Nah untuk penginapan di Hotel Dubai Sumenep juga tersedia 2 pilihan tipe kamar yaitu Standard juga Superior dengan harga mulai Rp. 150.000. lokasinya sendiri terletak di Jalan Payudan Barat No. 10 Sumenep.


4. Gili Labak Homestay



Penginapan yang berlokasi di Kalianget, Sumenep yang lokasinya sangat dekat dengan Pelabuhan Kalianget dengan jarak kurang dari 1 km guys, dan juga sangat dekat beberapa wisata lainnya seperti Museum Sultan Sumenep, Taman Adipura, juga dekat dengan Bandara Trunojoyo guys.

Untuk biaya permalamnya sendiri mulai 600 ribuan yang mana kamu akan mendapat fasilitas mulai dari Wifi, tempat makan, kolam renang, dan area parkir.


5. Pantai Sembilan Seaview



Akomodasi penginapan terakhir mungkin bisa kamu pertimbangkan guys, lokasinya yang dekat pantai atau bersampingan dengan Gili Genting juga menjadi kelebihan dari penginapan ini. Selain dekat dengan Guli Labak penginapan ini juga dengan dengan Pelabuhan Kalianget. Lokasinya sendiri berlokasi di Bringsang, Gili Genting, Sumenep.


Itu dia guys sedikit info mengenai Gili Labak Sumenep ini guys, so kamu sudah siapin rencana berkunjung ke spot cantik ini?
loading...

Kamu Bisa Lanjut ke Artikel Sebelumnya Atau Selanjutnya, Di Bawah Ini.


EmoticonEmoticon